Sunday, April 19, 2015

Indonesia Rayaku Kini (part I)

www.jonea.net 
Sangat ironis kondisi bumi pertiwiki ini, sehingga saya terpanggil untuk menuangkan perasaan yang terus berkecamuk dengan  menuangkan dalam bentuk tulisan ini.

Bagaimana tidak, bumi pertiwi yang sangat dikenal dengan keramahan, kekayaan alam dan budaya kini menjadi icon potret kemiskinan.

Hanya karna beda agama kita harus bertengkar, bahkan sesama agama pun sudah saling menghujat, saling menjatuhkan....memang kalo beda agama mau apa? kalo beda pandangan mau apa? apa harus bertengkar?

Mau dibawa kemana bagsa ini, mau bagaimana bagsa ini? Jika kita mau menengok sedikit sejarah penjajahan, dahulu kita dipecah belah agar kita lemah untuk dijajah. Sejenak saya berpikir saat ini pun kita telah dipecah belah kepentihan oleh pihak tertentu agar bangsa ini rapuh.

Harapan saya, mari kita semua sadar, kita semua bersatu, saling bahu membahu membangun negeri tercinta ini.

Saya sangat berkeyakinan bahwa dinegeri ini masih ada diantara kita jiwa jiwa dan hati yang bersih dan jujur serta memiliki kebangsaan, nasionalisme yang tinggi untuk membangun yang lebih baik negeri ini dari sabang samapai maraoke.

Saya menulis ini tidak ada sedikitpun bermaksud untuk menyinggung pihak manapun, akan tetapi hanya sebatas kepedulianku atas tanah dan bumi pertiwiku Indonesia Raya ini.